Hi, Gan | Welcome to Blog Cracker Indonesia | Daftar Gan | Masuk Gan
Advertise | Contact | About | Live Music | Donation | Sitemap

Selasa, 12 Juni 2012

Apple Punya Layanan Peta Sendiri

. Selasa, 12 Juni 2012

Apple akhirnya mempunyai layanan peta sendiri menggantikan Google Maps yang selama ini menjadi alat navigasi di iPhone.
Penggantian layanan navigasi ini dilakukan Apple bersamaan dengan peluncuran iOS 6 di ajang WorldWide Developers Conference 2012 di San Francisco, California, Amerika Serikat.
Peluncuran layanan peta mandiri yang tidak bergantung lagi dengan Google Maps ini sudah diprediksi banyak orang. Sejak 2009, Apple telah membeli tiga startup yang bergerak di pemetaan, yaitu Placebase, Poly9, dan C3 Technologies. Dua yang terakhir melakukan pemetaan 3D.
Selain itu, Apple juga memanfaatkan banyak data dari sejumlah perusahaan layanan navigasi dan peta terutama seperti TomTom.
Tentu saja langkah Apple meluncurkan layanan peta ini akan banyak menggerus pasar Google Maps. Pasalnya, selama ini hampir setengah dari trafik di Google Maps berasal dari iPhone dan iPad, yang menjadi layanan pre-loaded di dua perangkat Apple tersebut.
Analis BGC Partners, Colin Gillis, mengatakan ini merupakan cara Apple untuk mengurangi ketergantungannya terhadap Google. "Bisa dibayangkan, apa yang terjadi jika Google memutuskan tidak menyediakan layanan peta bagi Apple," kata Gillis.
Ini tidak bisa dilepaskan dari sengitnya persaingan keduanya di pasar perangkat mobile. iPhone dan Android terus bersaing merebut pasar industri mobile.
"Dan Anda tidak bisa lagi punya ketergantungan terhadap pesaing," kata Colin seperti dikutip dari Reuters, Selasa, 12 Juni 2012.
Layanan peta Apple ini dilengkapi dengan gambar tiga dimensi kota-kota yang disebut sebagai "Flyover". Selain itu juga tersedia update informasi lalu lintas secara real time dan turn-by-turn navigasi yang sudah terdapat di Android tapi tidak ditemukan di iPhone dan iPad.
Apple juga telah mengintegrasikan Siri ke layanan petanya. Pengguna iPhone dan iPad dapat meminta petunjuk arah menuju ke suatu tempat, langkah demi langkah.

Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Mohong Cantumkan Alamat / URL Anda,Agar Kami Dalam Menghubungi Anda.